Wednesday, April 20, 2016

Laporan Pratikum 8 Membuat Material Mirip Lampu Stadion

1. Tujuan

Praktikum ini bertujuan untuk mengenal contoh pembuatan material yang bersifat spesifik dalam hal ini adalah sebuah material yang terlihat seperti lampu stadion.

2. Alat

Cinema 4D R16

3. Bahan

tanpa bahan

4. Dasar Teori

Bump map pada material setting
Bump map merupakan gambar hitam putih dari material yang kita gunakan. Bagian yang terang adalah adalah bagian yang timbul sedangkan bagian yang gelap akan masuk kedalam.

Channel Color
Berfungsi memberikan warna pada material atau objek yang dipilih

Channel Reflection
Memberikan efek refleksi atau pencerminan terhadap material yang telah dipilih.

Texture circles
Memberikan tekstur lingkaan pada objek yang dipilih.


5. Tugas Praktikum

Tirukan petunjuk praktikum yang diberikan

6. Petunjuk Praktikum

Membuat material mirip lampu stadion

7. Hasil Praktikum



8. Kesimpulan

kesulitan saat saya mengerjakn praktikum ini adalah saat memasukan materialnya kedalam ekstrud hasil warnanya tidak seperti lampu yang ada bulat-bulatnya tapi hasilnya jadi warna kuning solid tanpa ada bulatan-bulatannya.Ternyata untuk meihat hasil tampilan yang bulat-bulat seperti lampu stadion itu harus dilihat dulu di render view baru kelihatan hasilnya. itulah kesulitan yang saya hadapi pada praktikum kali ini.

9. Referensi

https://www.lynda.com/After-Effects-tutorials/Motion-Graphics-Techniques-Creating-Sports-Bumper/161474-2.html

No comments:

Post a Comment