Wednesday, April 6, 2016

Laporan Praktikum 5 Adding Flare, Particles, Vignette, and Crome aberration

1. Tujuan

Tujuan dari praktikum ini adalah untuk meanambah detail dari animasi logo dari praktikum sebelumnya. dengan cara menambahkan flare dan particular. kemudian menambahkan lens effect seperti vignette dan chrome aberration.

2. Alat

3. Bahan

Hasil praktikum sebelumnya.

4. Dasar Teori

Apa yang dimaksud dengan Flare
Flare adalah kilauan cahaya yang sangat terang

Apa yang dimaksud dengan Particles

Apa yang dimaksud dengan Vignette
Vignetting adalah penggelapan di sudut-sudut foto

Apa yang dimaksud dengan chrome aberration
Adalah penyimpangan karena sifat warna. Setiap warna ternyata dibelokkan berbeda oleh lensa, sehingga jadi menyebar atau ter-dispersi.

5. Tugas Praktikum

pada logo animasi sebelumnya tambahkan:

a. Tambahkan flare
b. Tambahkan particles
c. Tambahkan vignette
d. Tambahkan chrome aberration


6. Hasil Praktikum


7. Kesimpulan

Pada praktikum kelima ini saya mengerjakannya sampai penambahan partikel. kesulitan yang saya alami adalah untuk memahami cara penambahan detail-detail yang ada. dan untuk menambahkan detail pada sebuah logo animasi yang perlu diperhatikan adalah saat prses rendernya juga. saat merender hasil renderan saya tidak muncul partikelnya padahal sudah saya save. tetapi kemudian saya meminta bantuan kepada teman saya dan ternyata untuk merendernya harus menggunakan comprestion bukan menggunakan render queue.

8. Referensi

http://www.mohhasbias.com/prak-05-adding-flare-particles-vignette-and-chrome-aberration/

http://belfot.com/apa-itu-chromatic-aberration-pada-lensa/

http://www.photographymad.com/pages/view/creating-a-vignette-effect-in-photoshop

No comments:

Post a Comment